Bupati Asahan Temu Ramah Dengan Mahasiswa dan Dosen Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Bupati Asahan Temu Ramah dengan Mahasiswa dan Dosen Program PMM-DN

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc ramah tamah dan lepas mahasiswa dan dosen Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) Kemenristek Pendidikan Tinggi di Luar Pulau Sumatera.

Dalam acara yang berlangsung di rumah dinas bupati, Jumat malam (15/10/2021) itu, hadir juga Asisten III dan Kadis Kominfo Asahan.
.
Ketua Yayasan UNA Mapilindo MPd menyampaikan bahwa Program PMM-DN adalah salah satu aksi nyata untuk memastikan mahasiswa memiliki kompetensi dan kemampuan yang perlu bagi perubahan dan tantangan dalam peluang mewujudkan Indonesia Emas.

“Mahasiswa dipersiapkan demi terwujudnya sumber daya manusia yang fleksibel, kreatif dan inovatif. Serta mempunyai karakter dan akhlak yang mulia. Memiliki semangat merah putih yang ada di dada dan siap membangun negeri. Sehingga menjadi generasi muda yang berdaya saing,” kata Mapilindo.

Rektor UNA Prof Dr Tri Harsono mengatakan, tujuan pertukaran mahasiswa itu adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas sebagai masyarakat yang mencintai NKRI.

Data Mahasiswa Peserta

Maksud kegiatan untuk memperkaya pengalaman belajar di perguruan tinggi lain yang memiliki atmosfir akademik berbeda. Jumlah mahasiswa UNA yang ikut sebanyak 44 orang. Mereka akan kuliah di Universitas Jember, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Djuanda, Universitas Negeri Jakarta.

Mahasiswa dari luar yang mengikuti perkuliahan di UNA sebanyak 18 orang. Mereka berasal dari Universitas Jember, Universitas Merdeka Malang, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Hamka, Universitas Muhammadiyah Gresik, UKI, Universitas Majalengka, Universitas Muhammadiyah Kulon Progo, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Tiga dosen UNA yang mengikuti program dosen magang Kemendikbud yaitu Elfira Rahmadani MPd ke IPB, Anim MPd ke Universitas Negeri Malang, dan Ely Syafitri MPd ke ITB.

Bupati Asahan menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya pertanggungjawaban untuk menjadikan mahasiswa sebagai sumber daya unggul untuk menopang Indonesia maju, Indonesia tangguh.

Mahasiswa dapat kesempatan untuk berinteraksi lebih luas dengan lembaga yang berbeda dari berbagai universitas dan mahasiswa.

Kepada mahasiswa yang nantinya lulus menyelesaikan program ini dapat memanfaatkan setiap proses yang mereka jalani. Sehingga, harapannya, mahasiswa dapat menyalurkan kreativitasnya di dunia kerja nantinya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment